Ade Yasin Bakal Lepas Pemakaman Pilot Sriwijaya Kapten Afwan

Ade Yasin Bakal Lepas Pemakaman Pilot Sriwijaya Kapten Afwan



INILAH, Cibinong - Bupati Bogor, Ade Yasin, direncanakan menerima sekaligus melepas pemakaman salah satu warga terbaiknya, Afwan. Dia adalah kapten pilot Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan di Laut Kepulauan Seribu.

Adik sepupu Afwan, Azis Indra menyatakan bahwa jasad almarhum akan dijemput pihak keluarga pada Sabtu (30/1/2021) pagi. Lalu secara simbolis akan diterima Bupati Bogor Ade Yasin dan pada pukul 12.30 WIB dimakamkan di TPU Pondok Rajeg, Cibinong.

"Jenazah Kapten Afwan tiba di rumah duka Perumahan Bogor Cibinong Endah RT 01 RW 10 pada pukul 11.00 WIB. Sambutan dari Bupati Bogor Ade Yasin, pihak perwakilan Maskapai Sriwijaya Air, lalu disalatkan di Masjid Ad-Daulah dan selanjutnya dimakamkan di TPU Pondok Rajeg," jelas Indra, Jumat (29/1/2021).


Jasad Kapten Afwan akhirnya teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri RS Polri Kramat Jati, DKI Jakarta. Pihak keluarga besar Kapten Afwan pun mengucapkan alhamdulillah karena jasad Afwan telah  ditemukan dan teridentifikasi. Pasalnya keluarga telah lama menunggu kepastian semenjak pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, (9/1) lalu.

"Keluarga sebelumnya sudah ikhlas atas musibah ini dan mengucapkan Alhamdulillah karena jasadnya telah ditemukan dan teridentifikasi hingga Sabtu siang akan dilakukan pemakamannya," kata adik sepupu Kapten Afwan bernama Azis Indra kepada wartawan, Jumat, (29/1).

Ia menerangkan sudah mendengar kabar teridentifikasinya jasad Kapten Afwan di hari ini pukul 13.00 WIB namun baru memastikannya pada pukul 17.30 WIB.

"Sore ini kami baru mendapatkan kepastian bahwa jasadnya itu benar-benar almarhum kakak sepupu saya," terangnya.(Reza Zurifwan)