Ini Jawaban Manajemen Soal Nasib 4 Pemain Asing Persib Bandung

Ini Jawaban Manajemen Soal Nasib 4 Pemain Asing Persib Bandung
net



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku belum bisa memberikan keterangan mengenai nasib empat pemain asingnya. Baik itu Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz atau Geoffrey Castillion. 

Pasalnya, dikatakan Teddy, kompetisi di Indonesia penuh dengan ketidakpastian. Terbukti, setelah Liga 1 2020 diberhentikan, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa mengeluarkan jadwal untuk Liga 1 2021. 

"Kita belum melakukan pertemuan lagi dengan pemain, karena masih banyak ketidakpastian," ungkap Teddy saat dihubungi.


Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap keempat pemain asingnya itu tetap bertahan di Persib sekalipun PSSI sudah memutuskan untuk menghentikan Liga 1 2020. 

Keputusan itu dikeluarkan PSSI usai mendapatkan masukan dari sebagian besar peserta klub menyusul Liga 1 2020 sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. 

Artinya, sudah hampir satu tahun kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu terhenti. Bahkan pertandingan yang dijalankan, hanya baru tiga kali. 

"Terkait pemain asing itu perihal kontrak, dan mengenai kontrak harus berbicara langsung ke Teddy yang mengurus kontrak pemain. Saya tentunya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini," ungkap Robert beberapa waktu lalu.

Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memahami tidak mudah mempertahankan keempat pemain asingnya ini. Sebab sejauh ini, PSSI belum menentukan kepastian kapan Liga 1 2021 bisa digulirkan. 

"Ini bukan hanya keputusan saya, tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri. Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021," harap Robert. (Muhammad Ginanjar)