Waduh...Direksi Ngaku Persib Dalam Situasi Sulit

Waduh...Direksi Ngaku Persib Dalam Situasi Sulit



INILAH, Bandung - Persib Bandung dalam situasi yang sulit. Hal itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. 

Teddy mengatakan kesulitan itu terjadi lantaran pihaknya tidak bisa memberikan kepastian mengenai nasib pemainnya. Apakah akan dipertahankan dengan kontrak baru, atau tidak diperpanjang.

Pasalnya, dikatakan Teddy, hingga saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa menentukan kepastian jadwal Liga 1 2021. Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PSSI pada Selasa (26/1/2021) tersebut isinya hanya soal penghentian Liga 1 2020 dengan alasan kahar alias force majeure akibat pandemi Covid-19.


"Ini yang sulit, karena kita belum tahu sampai sekarang kapan Liga 1 2021 akan dimulai. Bagaimana bisa memutuskan hal ini apabila tanggal dimulainya Liga masih belum tahu," kata Teddy saat dihubungi, Kamis (28/1/2021). 

Teddy pun belum berani mengeluarkan keputusan meski Liga 1 2021 dikabarkan akan bergulir setelah Hari Raya Idul Fitri. Dia hanya akan menunggu keputusan secara resmi dari PSSI maupun PT LIB.

"Sudah pasti Juni (usai Lebaran)? Belum ada informasi resmi apapun," tegasnya.

Seperti diberitakan, sejauh ini PT LIB tengah berupaya untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian agar Liga 1 2021 bisa digulirkan. Pasalnya tanpa izin itu, kompetisi tidak bisa terlaksana.

Terbukti, Liga 1 2020 harus tertunda hingga akhirnya dihentikan lantaran sudah hampir satu tahun tidak terlaksana akibat tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.(Muhammad Ginanjar)