Biar Bisa Tetap Vaksin, Iwan Terpaksa Kurangi Makan Nasi

Biar Bisa Tetap Vaksin, Iwan Terpaksa Kurangi Makan Nasi



INILAH, Bogor - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku baru diberitahu pagi tadi bahwa kadar gulanya diatas normal yaitu 7,7, hingga berdasarkan rekomendasi tim dokter RSUD Cibinong dan standar operasi maka ia gagal atau tertunda disuntik vaksin Covid-19.
 
"Kadar gula saya diatas normal atau 0,2 persen dari normal. Hal itu saya ketahui tadi pagi oleh tim dokter RSUD Cibinong dan karena itu saya gagal atau tepatnya tertunda proses penyuntikan vaksin Civid-19," kata Iwan kepada wartawan,Kamis (28/1).
 
Ketua DPC Partai Gerindra ini mengaku akan mengubah pola makannya  seperti mengurangi makan nasi atau makanan yang mengandung karbohidrat hingga kadar gulanya kembali normal.
 
"Karena kadar gulanya hanya naik sedikit saya optimis dalam waktu dekat  atau dua hari kedepan akan dusuntik vaksin Covid-19, ini tinggal hanya mengubah pola makannya seperti mengurangi makan nasi," sambungnya.
 
Iwan pun berkelakar bahwa ia baru diketahui hasil medical check upnya karena agar dirinya tetap hadir dalam pencanangan penyuntikan vaksin Covid 19 di Puskesmas Cimandala Kecamatan Sukaraja.
 
"Karena baru diberitahu tadi pagi saya berpikir bahwa ini karena saya tetap diminta hadir dalam acara pencanangan penyuntikan vaksin Covid 19, saya kecewa bukan karena hadir tetapi karena saya tertunda disuntik vaksin Covid 19," tutur Iwan. (Reza Zurifwan)