Erwin Ramdani Tetap Konsisten Meski Tanpa Kompetisi

Erwin Ramdani Tetap Konsisten Meski Tanpa Kompetisi
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani tak mau larut memikirkan nasib kompetisi di Indonesia. Terbukti, hingga saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memberikan kejelasan.

PSSI maupun PT LIB dikabarkan masih menunggu surat izin dari pihak kepolisian (Polri) untuk bisa menggelar kompetisi. Sebab sejauh ini, pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi. 

Karena itu, Erwin memilih untuk memikirkan dirinya sendiri. Seperti tetap konsisten menjaga kebugarannya agar tidak mengalami penurunan. 


Menurutnya, kebugaran bagi pesepak bola memiliki peran yang sangat penting. Terlebih, sudah sejak Maret 2020 lalu kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19. 

"Menjaga kebugaran itu sudah pasti karena memang jadi rutinitas kami sebagai atlet. Jadi saat ini melakukan kegiatan positif saja, karena kita juga tidak bisa berbuat apa-apa," ungkap Erwin dilansir laman resmi Persib, Rabu (27/1/2021).

Pemilik nomor punggung 93 ini juga tak mempermasalahkan sekalipun dalam menjaga kebugarannya dilakukan secara mandiri. Apalagi pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari mendatang untuk wilayah Jawa-Bali. 

"Ya, mungkin dengan situasi saat ini sudah mulai terbiasa karena memang sudah lama menjalani latihan mandiri. Jadi, sudah tak ada kendala," katanya. (Muhammad Ginanjar)