Negatif Covid-19, Besok Iwan Setiawan Suntik Vaksin Tiongkok

Negatif Covid-19, Besok Iwan Setiawan Suntik Vaksin Tiongkok



INILAH, Bogor - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama sembilan orang lain, termasuk Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, tokoh-tokoh agama dan tenaga kesehatan di medical check up.

Ia dinyatakan tidak terpapar wabah Covid 19 dan secara kesehatan dinyatakan layak oleh tim medis RSUD Cibinong hingga dipastikan ia menjadi orang pertama di Bumi Tegar Beriman yang disuntik vaksin Covid 19.

"Hasil swab antigen dan medical check up lainnya saya dinyatakan sehat hingga besok dipastikan saya menjadi orang yang pertama di Kabupaten Bogor yang disuntik vaksin Covid 19," ujar Iwan kepada wartawan, Rabu, (27/1).


Ayah lima orang anak ini menerangkan sebelum menjalani test swab antigen dan medical check up Rabu pagi , sesuai saran tim dokter ia pun berpuasa, berolahraga dan lainnya.

"Persiapan saya puasa makan, olahraga lari dulu, tidur jam 9 malam dan lainnya sebelum menjalani  test swab antigen dan medical check up pagi ini, Alhamdulillah semuanya berjalan baik," terangnya.

Direktur Utama RSUD Cibinong Wahyu Eko Widiharso menjelaskan proses test swab antigen dan medical check up lainnya  tidak 'memakan' waktu lama, seperti Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang hanya butuh kurang dari 60 menit.

"Nggak lama kok waktu test swab antigen dan medical checknya karena masing-masing yang diperiksa dapat melihat hasilnya kurang lebih 30 menit, hingga total waktu yang dibutuhkan mencapai 60 menit," jelas Wahyu. 

Ia melanjutkan untuk tenaga kesehatan di rumah sakitnya untuk awal penyuntikan ada 2 orang dan ratusan orang lainnya akan disuntik vaksin Covid 19 secara berkala.

"Besok dokter Reza dan dokter Jarfi yang disuntik vaksin Covid 19 bareng Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, puluhan hingga ratusan orang tenaga kesehatan lainnya akan menyusul kemudian secara berkala," lanjutnya. (Reza Zurifwan)