Nuno Santo Tegaskan Wolves Berusaha Keras Ubah Peruntungan

Nuno Santo Tegaskan Wolves Berusaha Keras Ubah Peruntungan
Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo. (antara)



INILAH, Bandung - Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo menegaskan timnya berusaha keras mengubah peruntungan, setelah menelan empat kekalahan dalam rentetan enam laga nirmenang di Liga Inggris.

Kerja keras itu tentu diharapkan Nuno Santo segera membuahkan hasil ketika mereka melawat ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris pada Rabu (27/1) waktu setempat (Kamis WIB).

Kendati lawan mereka baru saja berpisah jalan dengan Frank Lampard dan hingga saat ini belum mengumumkan penggantinya, Nuno Santo meyakini bahwa laga melawan Chelsea tidak akan mudah.


"Kami tidak tahu bagaimana formasi yang akan dipakai Chelsea besok. Kami tidak tahu siapa pelatihnya, tetapi kami tahu kualitas dan talenta skuat Chelsea," kata Nuno Santo dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Wolverhampton, Selasa.

"Kita sedang berbicara tentang sebuah tim yang sangat bagus dengan skuat berisikan pemain-pemain bertalenta, jadi kami tahu besok tetaplah akan menjadi pertandingan yang berat," ujarnya menambahkan.

Nuno Santo juga menyoroti beberapa aspek positif dan negatif di tengah rentetan enam laga nirmenang Wolverhampton.

Menurut dia Wolverhampton bermain bagus dan tetap mampu menciptakan peluang serta mencetak gol, tetapi tidak seringkas biasanya dan banyak melakukan kesalahan yang kerap harus dibayar mahal.

"Kami tidak bermain buruk, tetapi melakukan kesalahan yang harus diperbaiki dan gagal meningkatkan kualitas permainan," katanya.

"Kami harus bisa segera menemukan kembali performa bagus para pemain penting, itu yang kami coba, kami bekerja keras agar keadaan menjadi lebih baik," pungkas Nuno Santo.

Rentetan hasil buruk membuat Wolverhampton kini berada di urutan ke-14 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 22 poin, tetapi di ajang Piala FA mereka mampu melanjutkan langkah ke babak kelima setelah melewati hadangan tim strata keenam Chorley. (antara)