Krisis Lini Pertahanan, Liverpool Dekati Mantan Bek Arsenal Sokratis

Krisis Lini Pertahanan, Liverpool Dekati Mantan Bek Arsenal Sokratis
Mantan bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos. (antara)



INILAH, Bandung - Krisis lini pertahanan telah membuat Liverpool mendekati mantan bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos,  lapor laman Goal, Senin.

Bek asal Yunani tersebut saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus Arsenal enam bulan lebih cepat dalam bursa transfer Januari.

Musim ini, pemain berusia 32 tahun itu belum sekalipun tampil bersama The Gunners. Sokratis direkrut dari Borussia Dortmund seharga 17 juta pound pada 2018.


Pelatih Liverpool Juergen Klopp sangat membutuhkan pemain bertahan baru setelah kehilangan duo bek tengah utama hingga akhir musim, yaitu Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera.

Krisis lini pertahanan Liverpool sangat terasa beberapa bulan terakhir dengan hasil buruk terbaru didapat saat disingkirkan Manchester United 2-3 dari babak keempat Piala FA di Old Trafford, Senin.

Dalam laga itu bek muda Rhys Williams tampil jelek. Klopp bahkan terpaksa menurunkan Fabinho atau kadang-kadang Jordan Henderson di jantung pertahanan.

Mengutip The Athletic, Klopp berkeinginan mendatangkan bek baru dan dia kabarnya telah mengontak langsung Sokratis yang pernah menjadi pemainnya saat melatih Dortmund.

Sokratis dikenal tangguh dan Klopp pernah berseloroh tidak yakin apakah sang pemain 'ingin membunuhnya'.

"Saya menganggap apa yang dikatakan Jurgen pujian, tentu saja. Saya berhubungan baik dengan dia setelah bermain untuk dia di Dortmund. Dia  sangat baik kepada saya," kata Sokratis kepada mantan pelatihnya pada 2019. Selain Liverpool, Sokratis juga diminati Olympiakos, Lazio, dan Real Betis. (antara)