Hazard dan Benzema Bawa Real Gulung Alaves 4-1

Hazard dan Benzema Bawa Real Gulung Alaves 4-1
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Eden Hazard mencetak gol pertamanya dalam hampir tiga bulan terakhir sedangkan Karim Benzema mengemas dua gol ketika Real Madrid menang mudah 4-1 atas tuan rumah Alaves dalam pertandingan La Liga yang tak dihadiri pelatih Zinedine Zidane, Minggu dini hari tadi.

Zidane dinyatakan positif mengidap COVID-19 sehari sebelum pertandingan ini digelar sehingga asisten David Bettoni mengambil alih posisinya di tim. Real tampil menekan sejak awal laga dan Casemiro menciptakan gol setelah menyundul umpan silang Toni Kroos pada menit ke-15.

Benzema melepaskan tendangan melengkung yang masuk ke sudut atas gawang lawan pada menit ke-41 setelah menerima assist lewat operan dari tumit yang dilepaskan Hazard.


Hazard sendiri kemudian menciptakan gol keduanya musim ini yang sekaligus menjadi gol pertamanya sejak melawan Huesca pada 13 Oktober, untuk kian memperlebar keunggulan Real sebelum jeda.

Mantan pemain muda Real, Joselu, menciptakan gol balasan bagi Alaves pada menit ke-59 dengan menanduk keras bola hasil tendangan bebas, namun Benzema menyegel kemenangan bagi Real yang tengah menduduki urutan kedua dalam klasemen dengan gol yang didahului aksi solo yang menawan pada menit ke-70.

Kemenangan ini mengendurkan rasa sakit Real setelah ditaklukkan 1-2 oleh klub divisi tiga Alcoyano dalam Copa del Rey, selain setelah kalah dalam Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao. Real kini mengumpulkan 40 poin sehingga makin menempel pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan selisih kini empat poin.

Tim asuhan Diego Simeone menyimpan dua pertandingan lebih banyak. Mereka bisa memulihkan keunggulan tujuh poin di puncak klasemen jika mengalahkan Valencia Senin dini hari esok.

"Ini penampilan luar biasa kami dan akan menaikkan kepercayaan diri kami," kata Benzema seperti dikutip Reuters. Real mencatat kemenangan keduanya dalam enam pertandingan terakhir dalam semua kompetisi.

"Kami tahu setiap pertandingan itu sulit, kami selalu berusaha mempersembahkan penampilan terbaik kami tetapi kadang-kadang sulit jika tim bertahan total. Namun hari ini gol-gol mengalir lancar dan itu baik bagi semua orang, khususnya setelah pekan yang sudah kami lewatkan." (antara)