Kejutan, Real Madrid Disingkirkan Klub Bermodal Dua Minggu Gaji Hazard

Kejutan, Real Madrid Disingkirkan Klub Bermodal Dua Minggu Gaji Hazard



INILAH, Madrid - Kejutan terjadi di 16 besar Copa del Rey. Real Madrid tumbang. Yang mengalahkan mereka, klub Segunda B, Alcoyano. Padahal, klub tersebut dibangun dengan anggaran semusim tak lebih dari dua minggu gaji Eden Hazard.

Ironisnya, Alcoyano bukan hanya klub berbudget tipis. Mereka juga klub yang berada di lingkungan bermasalah. Alcoy, kota yang jadi markas mereka, adalah salah satu yang paling terpukul akibat virus corona.

Kamis (21/1/2021) dinihari, Alcoyano, bahkan hanya dengan 10 pemain, menyingkirkan Real Madrid dari 16 besar Cipa del Reay. Mereka melaju ke perempat final. Padahal, klub ini budgetnya hanya 700 ribu euro. Angka itu tak sampai dua minggu gaji bintang Real Madrid, Eden Hazard yang menerima penghasilan 416 ribu setiap pekan.


Gol dari Juanan di perpanjangan waktu, saat mereka sudah berjuang dengan 10 pemain, meluncurkan euforia ke seluruh penjuru kota. Meski, pandemi corona membuat pendukung Alcoyano tak bisa menghadiri pertandingan tersebut.

Salah satu bintang Alcoyano malam itu adalah Jose Juan. Dia kiper yang sulit ditaklukkan. Padahal, usianya sudah tidak muda: 41 tahun. Dia menunjukkan penampilan terbaik bahkan sepanjang karirnya. Dialah yang membendung tendangan Lucas Vazquez, Marcos Asensio, dan pemain Real Madrid lainnya.

Real Madrid menyudahi pertandingan itu dengan Karim Benzema, Eden Hazard, Toni Ktoos, Asensio, Casminero, dan bintang besar lainnya di lapangan. Tapi, itu tak cukup untuk mengatasi Alcoyano.

Seusai pertandingan, nyanyian bergema di ruang ganti Alcoyano. Nanyian itu harusnya lebih kencang jika penonton diizinkan masuk ke stadion. Apapun, 20 Januari 2021 akan terjadi sebagai malam bersejarah bagi Alcoyano.