Jumlah Positif Covid-19 Kota Bogor Kembali Pecahkan Rekor

Jumlah Positif Covid-19 Kota Bogor Kembali Pecahkan Rekor
istimewa



INILAH, Bogor - Penambahan kasus positif covid-19 di Kota Bogor kembali memecahkan rekor pada Selasa (19/1/2021) sore, terhitung dari laporan Satgas Covid-19 Kota Bogor 120 kasus positif.

Karena itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Menurut Dedie terjadi penambahan drastis kasus positif hari ini kemungkinan karena masyarakat sudah abai terhadap Prokes.


"Ya, beginilah konsekwensi nya apabila protokol kesehatan diabaikan masyarakat," ungkap Dedie.

Karena itu, Dedie kembali menegaskan, kepada seluruh masyarakat Kota Bogor agar tetap menetapkan Prokes dan menjaga kesehatannya dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang berakhir pada 25 Januari 2021 mendatang.

"Saya ingatkan, masyarakat harus terus memperhatikan ketentuan dalam PPKM dan ikut menegakkan disiplin," tambahnya.

Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, penambahan kasus positif sebanyak 120 orang hari ini, sesuai laporan Satgas Covid-19 Kota Bogor.

"Penambahan kasus hari ini 120 kasus positif dari 670 sampel yang diperiksa," ujar mantan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Bogor itu kepada wartawan.

Retno menambahkan, meski bertambah cukup banyak, tetapi dilaporkan juga 69 pasien sembuh hari Selasa (19/1/2021) ini. Dengan penambahan kasus baru itu jumlah akumulasi pasien positif di Kota Bogor 6.936 kasus. 

"Dengan rincian, pasien sembuh 5.115 kasus, pasien positif aktif dalam perawatan 1.275 kasus, dan kasus meninggal dunia tetap sebanyak 146 kasus," tambah juru bicara Satgas Covid-19 Kota Bogor ini. (Rizky Mauludi)