Ade Yasin Lantik Pengganti Kades yang Meninggal 7 Jam Setelah Dilantik

Ade Yasin Lantik Pengganti Kades yang Meninggal 7 Jam Setelah Dilantik



INILAH, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa (19/1/2021) pagi, melantik Asep Aos sebagai Kepala Desa (Kades) antar waktu Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja  periode 2019-2025, Asep menggantikan Dede Iskandar (44 tahun) yang meninggal dunia usai dilantik pada 19 Desember Tahun 2019 lalu.

"Kepada Asep Aos saya mengucapkan selamat karena terpilih menjadi Kades Sukaraja antar waktu, semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban untuk menjalankan pemerintahan, pemberdayaan, pembangunan pembinaan kemasyarakatan di desanya hingga membawa kemajuan dan kemandirian," ucap Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (19/1).

Meninggalnya Dede Iskandar pada akhir 2019 lalu cukup mengejutkan. Pasalnya, dia menghembuskan nafas terakhir hanya tujuh jam setelah dilantik sebagai kepala desa. Dede meninggal karena penyakit jantung.


Politisi PPP ini juga mengatakan hal yang sama kepada 200 orang tokoh masyarakat berikut Badan Pemusyawaratan Desa BPD) selaku panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) antar waktu karena telah menggelarnya dengan aman dan lancar.

"Kepada tokoh masyarakat, BPD dan pejabat Kades Sukaraja yang setahun lebih mrnjabat saya juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya," katanya. (reza zurifwan)