KBPP Polri Nilai Komjen Listyo Sigit Sosok Tepat untuk Mengayomi Masyarakat

KBPP Polri Nilai Komjen Listyo Sigit Sosok Tepat untuk Mengayomi Masyarakat
Antara Foto



INILAH, Jakarta- Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) menilai Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk mengayomi seluruh lapisan masyarakat karena memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat.

Ketua Umum KBPP Polri Bimo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, memandang penunjukan Listyo sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Joko Widodo telah melalui pertimbangan yang matang.

"Kami dari KBPP Polri percaya bahwa Presiden Jokowi sangat mengutamakan pengayoman masyarakat berdasarkan Pancasila, dan Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang tepat untuk mengayomi seluruh lapisan masyarakat karena Listyo memiliki kapasitas kepemimpinan kuat yang mampu membawa jajaran kepolisian untuk senantiasa melindungi semua golongan,” ujar Bimo.


Bimo menuturkan kepemimpinan Listyo untuk melindungi semua golongan sudah teruji dan terbukti di sejumlah jenjang jabatan Polri yang dia emban selama ini.

Dalam posisinya sebagai Kabareskrim Polri, misalnya, Listyo secara strategis dinilai telah mampu membangun komunikasi serta mensinergikan kekuatan para ulama untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan kelompok-kelompok yang hendak memecah-belah kesatuan dan persatuan bangsa.

Hal lain yang tidak kalah penting, kata Bimo, Listyo adalah sosok yang kuat untuk menjembatani antara para senior dan junior di tubuh Polri. Menurut dia, merekatkan hubungan antara senior dan junior adalah komponen penting bagi Polri sebagai institusi pengamanan nasional.

"Indonesia ini sangat luas serta sangat beragam. Kekompakan senior dan junior di Polri menjadi salah satu kekuatan penting yang memungkinkan tiap anggota Polri tampil terdepan dalam menjaga keberagaman warga di seluruh pelosok Tanah Air," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Bimo turut mengundang Listyo untuk hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) KBPP Polri ke-5 yang direncanakan digelar pada 1 Maret 2021 di Jakarta.

"Saya selaku Ketua Umum KBPP Polri berharap Listyo Sigit Prabowo berkenan untuk membuka Munas KBPP Polri tersebut," ucap Bimo.

Penyelenggaraan Munas KBPP Polri itu bertepatan dengan peringatan ulang tahun KBPP Polri ke-18. Bimo mengatakan hal tersebut merupakan momentum yang istimewa karena juga akan bersamaan dengan dimulainya kepemimpinan Listyo sebagai pucuk pimpinan tertinggi Polri.

"KBPP Polri berharap momentum tersebut bukan hanya istimewa bagi jajaran Polri, tapi sekaligus merupakan momen istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia menyambut era baru pemimpin Polri sebagai pilar pengayom keberagaman di bumi Nusantara yang sama-sama kita cintai ini," tutur dia.