Selain Liga, Robert Alberts Minta PT LIB dan PSSI Perhatikan Piala Indonesia

Selain Liga, Robert Alberts Minta PT LIB dan PSSI Perhatikan Piala Indonesia
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sepakat dengan usulan manajemen tim agar Liga 1 2020 dihentikan. Menurutnya usulan itu sangat lah tepat. 

Bahkan, dikatakan Robert, usulan itu sesuai dengan keinginannya dan pernah disampaikan pada Desember 2020 lalu. Selain baru berjalan tiga pertandingan, kompetisi sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020. 

"Saya sudah berbicara sejak Desember, karena ketidakjelasan maka seharusnya kami menghentikan Liga 2020. Saya katakan itu pada Desember lalu berdasarkan Liga terhenti sejak Maret dan berdasarkan sekarang sudah memasuki tahun 2021. Selain itu berdasarkan situasi yang tidak jelas juga," kata Robert saat dihubungi, Senin (18/1/2021). 


Pelatih asal Belanda ini menilai tidak baik Liga 1 2020 di mulai di tahun 2021. Apalagi memaksakan untuk melanjutkan pertandingan yang baru berjalan tiga pertandingan itu. 

"Di waktu yang bersamaan juga jangan lupakan piala FA (Piala Indonesia / turnamen domestik) karena saya hanya mendengar masukan soal Liga," tuturnya. 

Menurutnya, Piala Indonesia memiliki peran yang sangat penting selain Liga Indonesia. Terbukti, pemenang turnamen tersebut bisa menjadi wakil Indonesia di Piala AFC. 

"Saya belum melihat ada masukan mengenai Piala FA, padahal ini adalah cara kedua bagi klub Indonesia maju ke kompetisi AFC tapi tidak pernah disebut. Saya pikir Piala FA harus tetap diperhatikan, karena di negara lain Piala FA adalah turnamen penting kedua setelah Liga," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)