Line-up Liverpool vs Man-U, Klopp Bikin Kejutan

Line-up Liverpool vs Man-U, Klopp Bikin Kejutan



INILAH, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membuat keputusan berani. Tak hanya memberi kesempatan debut sebagai starter kepada Thiago Alcantara, dia juga memasang dua gelandang di jantung pertahanan.

Begitulah formasi pemain yang akan dilepasnya saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, malam ini. Susunan pemain sendiri sudah dilansir setelah ditetapkan pelatih kedua klub.

Alcantara diberi kesempatan debut mengisi posisi gelandang, bersama Wijnaldum dan Xherdan Shaqiri. Itu harus dilakukan Jurgen Klopp karena dia terpaksa menarik Jordan Henderson ke jantung pertahanan.


Henderson akan berduet dengan gelandang lainnya, Fabinho di depan gawang Alisson. Pasalnya, Jol Matip yang diharapkan bisa tampil bersama Fabinho, pada saat-saat terakhir ternyata masih belum fit setelah mengalami cedera.

Selain dua posisi tersebut, Jurgen Klopp tak melakukan banyak perubahan lagi. Di lini depan, dia tetap memainkan trio Mohamed Salah, Firmino, dan Sadio Mane.

Sementara itu, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bisa bernapas lega. Pasalnya, Anthony Martial yang sempat diragukan kondisinya, tetap bisa dimainkan. Dia akan menjadi penyerang tunggal.

Ole Gunnar Solskjaer juga mempertahankan Paul Pogba, pemain kunci kemenangan atas Burnley pada lagai sebelumnya. Pogba mendampingi Marcus Rashford, mengapit Bruno Fernandes yang berperan sebagai penyerang lubang.

Liverpool (4-3-3): Alisson: Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Robertson; Alcantara, Wijnaldum, Shaqiri; Salah, Firmino, Mane.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea: Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Martial.