Gara-gara Pogba, Solksjaer Pusing Tak Kepalang

Gara-gara Pogba, Solksjaer Pusing Tak Kepalang



INILAH, Liverpool - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pusing tak kepalang menjelang laga menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) ini. Penyebabnya tak lain tak bukan adalah Paul Pogba. Kenapa?

Paul Pogba, gelandang asal Prancis itu, jadi kunci kemenangan saat Manchester United menaklukkan Burnley tengah pekan lalu. Kemenangan itu membawa Manchester United memuncaki klasemen Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 40 bulan terakhir.

Tapi, inilah yang membuat Ole Gunnar Solskjaer pusing. Pelatih asal Norwegia itu harus memutuskan apakah mempertahankan Paul Pogba atau mendudukkannya kembali di bangku cadangan lawan Liverpool.


Begi Ole Gunnar Solskjaer, kemenangan di Anfield menjadi sangat penting. Tak hanya jadi kemenangan pertama sejak 2013 lalu, tambahan angka penuh pun akan membuat mereka unggul enam poin dari Liverpool.

Fred dan Scott McTominay selama ini jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di lini gelandang dalam setiap laga penting. Tapi, performa menawan Paul Pogba akhir-akhir ini membuatnya sulit dibangkucadangkan.

Anthony Martial dan Nemanja Matic sempat mengalami gangguan menjelang laga lawan Burnley berakhir.Tapi, keduanya tampaknya bisa fit. Martial sepertinya akan main di lini depan berduet dengan Marcus Rashford, sementara posisi penyerang lubang diisi Bruno Fernandes.

"Pemain kami hany absen hanyalah Brandon (Williams) dan Phil Jones. Mereka sudah pasti tak bisa main di pertandingan ini. Beberapa di antaranya dalam kondiri meragukan, tapi saya berharap mereka tak ada apa-apa," ujarnya.

Jika saja Martial harus absen, maka Edinson Cavani akan menjadi pilihan lainnya. Dia sudah bisa kembali saat menghadapi Burnley setelah menjalani skorsing tiga pertandingan.

Jika Cavain main, maka kemungkinan dia jadi striker tunggal. Rashford digeser ke posisi sayap kiri, sementara di kanan opsinya adalah Mason Greenwood atau Daniel James.

Ada dua skenario formasi pemain yang akan ditampilkan Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya tergantung bagaimana kondisi terakhir Martial dan apakah Pogba jadi starter atau tidak.

Formasi 4-3-1-2: De Gea: Shaw, Maguire, Bailly, Wan Bissaka; Fred, Matic, Pogba; Fernandes; Martial, Rashford.

Formasi 4-2-3-1: De Gea: Shaw, Maguire, Bailly, Wan Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Greenwood; Cavani.