Semangat Fernandes Meledak Kalahkan Liverpool, Ini Penyebabnya

Semangat Fernandes Meledak Kalahkan Liverpool, Ini Penyebabnya



INILAH, Manchester - Semangat Bruno Fernandes mengalahkan Liverpool berlipat ganda. Kepada rekan-rekannya, dia menjelaskan kenapa itu terjadi.

Manchester United akan bertandang ke kandang Liverpool pada Minggu (17/1/2021). Manchester United saat ini memimpin klasemen, unggul atas Liverpool.

Yang membuat motivasi Bruno Fernandes berlipat ganda mengalahkan Liverpool adalah dirinya tak ingin rivalnya itu menandingi rekor Manchester United. Liverpool akan menyamai rekor 20 kali juara Liga Inggris jika mampu memenangkan kompetisi musim ini.


Musim lalu, Liverpool untuk pertama kalinya meraih gelar juara dalam 30 tahun terakhir. Itu membuatnya tinggal berselisih satu gelar di belakang Manchester United yang sudah merebut 20 gelar juara, 13 di antaranya diperoleh dalam 20 tahun periode Alex Ferguson.

Manchester United bertandang ke Anfield dalam posisi pimpinan klasemen untuk pertama kalinya sejak 2013. Fernandes, pemain yang direkrut pada Januari tahun lalu, menjadi salah satu kunci kebangkitan Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu pun sadar soal rivalitas kedua klub raksasa Inggris itu.

"Tentu saja saya tahu. Semua orang tahu. Kita tak mau rival kita berada pada level yang sama dengan kita. Jadi, semua yang ada di klub ini paham, apa artinya itu untuk suporter," sebut Fernands.

Tapi, menurut Bruno Fernandes, hal terpenting bagi Manchester United adalah pada setiap pertandingan. Setiap laga kini berarti sama.

"Kami harus menghadapi laga tandang lainnya dengan mentalitas seperti saat menghadapi Liverpool. Tak boleh beda lawan Burnley atau Liverpool. Saya mengerti, bagi fans itu beda. Tapi, bagi kami tidak, karena hasil akhir adalah yang kami inginkan. Bukan yang lain," ujarnya pula.

Dia pun berjanji akan mempersembahkan kegembiraan untuk suporter. Manchester United akan mencoba memberikan kebahagiaan kembali kepada mereka dengan memenangkan dan menikmati semua pertandingan.