Klopp Beberkan 5 Pemain yang Absen Lawan Man-U

Klopp Beberkan 5 Pemain yang Absen Lawan Man-U



INILAH, London - Liverpool bakal kehilanngan lima pemainnya saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) besok. Angka itu bisa bertambah jika tes Covid-19 menjelang laga menyatakan lain.

Gelandang Naby Keita menjadi pemain Liverpool teranyar yang dipastikan absen. Untungnya, Joel Matip bisa dimainkan kembali.

"Naby belum siap. Ini bukan masalah besar. Sama seperti ketika pemain lain di masa lalu pulih dari cedera," kata Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.


Naby Keita dilaporkan kembali mengalami gangguan dalam persiapan saat latihan. Jurgen Klopp tak ingin situasi makin memburuk sehingga dia memutuskan tak memasukkan Naby Keita.

"Saat ini, kami memiliki alternatif di lini gelandang. Jadi, kami berikan dia waktu untuk pulih 100 persen. Begitulah situasinya. Jadi, dia pasti tak masuk skuat untuk Minggu," tambah Klopp.

Untungnya, bek sentral Joel Matip sudah dinyatakan pulih. Dia tak membela Liverpool sejak mengalami cedera ketika menghadapi West Bromwich pada 27 Desember lalu. Selama Matip absen, posisinya diisi sejumlah pemain lain, termasuk Jordan Henderson yang main di jantung pertahanan saat menghadapi Southampton.

"Apakah saya akan memasukkannya ke salam tim, saya pun tak tahu. Kita lihat saja nanti. Kita akan lihat bagaimana kondisinya saat menjalani latihan," ujarnya.

Absennya Naby Keita membuat Liverpool kini dipastikan kehilangan lima pemainnya menjamu Manchester United. Mereka adalah bek sentral Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang mengalami cedera panjang di lututnya. Sedangkan bek sayap Konstantinos Tsimikas dan penyerang Diogo Jota juga tak bisa dimainkan karena cedera yang sama.