Salat Gaib Terakhir Kali untuk Kapten Afwan

Salat Gaib Terakhir Kali untuk Kapten Afwan
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Cibinong - Bakda salat Jumat, puluhan orang warga Perumahan Bumi Cibinong Endah kembali melakukan salat gaib atas dugaan meninggalnya pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan.

Pengurus DKM Ad-Daulah Syaiful Anwar mengatakan, salat gaib yang dilakukan itu yang ketiga dan terakhir kalinya karena hingga saat ini jasad tetangganya tersebut belum ditemukan atau teridentifikasi.

"Salat goib merupakan salah satu rukun dalam pemakaman umat muslim. Walaupun jasadnya belum ditemukan namun karena kecil kemungkinan selamat dan pihak keluarga juga sudah ikhlas maka kami pun sudah ketiga dan terakhir kalinya melaksanakan salat gaib," kata Saiful Anwar kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).


Sahabat dari Kapten Afwan ini menerangkan, jika jasadnya ditemukan maka pihak keluarga dan warga akan melakukan salat jenazah lalu menguburkannya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pria berusia 66 tahun itu pun menjelaskan, jamaah yang hari ini melaksanakan salat gaib berharap dan berdoa agar jasad Kapten Afwan dapat ditemukan dan teridentifikasi.

"Tadi kami berdoa, agar jasad Kapten Afwan segera dapat ditemukan dan teridentifikasi. Kami juga mendoakan Tim Basarnas, BNPB, TNI dan Kepolisian yang memberikan pertolongan kepada para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT," jelas Saiful. (Reza Zurifwan)