Bima Pantau Vaksinasi Nakes di RSUD, Pelayanan Tetap Berjalan

Bima Pantau Vaksinasi Nakes di RSUD, Pelayanan Tetap Berjalan
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya memantau pelaksanaan vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk melihat dan memantau langsung proses vaksinasi, Kamis (14/1/2021). 

Bima juga berbincang dan menanyakan kepada para Nakes yang sudah di vaksin dan pihak RSUD Kota Bogor memastikan kegiatan vaksinasi ini tidak menggangu pelayanan.

"Saya ingin langsung melihat proses vaksinasi di RSUD, karena saya ingin memastikan Nakes sebagai garda terdepan langsung mendapatkan vaksin. Saya ingin mengetahui nasib nakes," ungkap Bima kepada wartawan.


Bima melanjutkan, dengan vaksinasi yang dilakukan, diharapkan pemberian vaksin bisa secepatnya terdistribusikan. 

"Kami harapkan satu bulan ini selesai yaa untuk para Nakes yang menjadi prioritas mendapatkan vaksin," tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Medik RSUD Kota Bogor Sari Candrawati menuturkan pelaksanaan vaksinasi di RSUD dibagi tiga kali dalam seminggu dengan kuota 40 orang dosis vaksin setiap pelaksanaan vaksinasi. 

"Jadi total dosis ada 120 vaksin dalam satu minggu di RSUD. Hari ini kami melaksanakan dengan kuota 40 orang. Jadi peserta yang sudah mendapatkan SMS dan sudah registrasi, langsung di vaksin," tuturnya.

Sari melanjutkan, untuk total Nakes di RSUD ada 600 orang sedangkan total keseluruhan Nakes dan SDM pendukung kesehatan ada 1.032 orang. Dia menyebutkan, seluruhnya akan diberikan vaksin secara bertahap. Terkait pelayanan di RSUD tetap normal dengan adanya kegiatan vaksinasi ini.

"Kami bagi menjadi dua tim yang bekerja melakukan vaksinasi sehingga tidak menggangu pelayanan pelayanan di RSUD. Pelayanan tetap berjalan normal dan tidak terpengaruh. Peserta yang sudah di vaksin juga setelah kondisinya normal, langsung bekerja kembali," pungkasnya. (Rizki Mauludi)