Produk IoT OPPO Segera Menyerbu Indonesia di 2021

Produk IoT OPPO Segera Menyerbu Indonesia di 2021
istimewa



INILAH, Jakarta - OPPO Indonesia menjanjikan lebih banyak lagi kehadiran perangkat yang telah dilengkapi teknologi IoT (Internet of Things) dengan kecerdasaan buatan alias Artificial Intellegence (AI) pada tahun 2021.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menuturkan, kebanyakan teknologi AI tetap banyak disematkan pada fitur kamera ponsel-ponsel besutan mereka.

Selain smartphone sampai saat ini, produk IoT milik OPPO sudah mulai hadir di Tanah Air Pada 2020. Ketika ditanya kemungkinan produk IoT lainnya pada tahun ini. Aryo menjanjikan produk IoT tetap ada di 2021 namun lebih lanjutnya OPPO akan melihat pasar terlebih dahulu. Jika ada permintaan untuk produk IoT, OPPO akan memboyong lebih banyak produk IoT ke Indonesia.


"Kita butuh riset lebih dalam lagi karena kebanyakan produk IoT kita diatas rata-rata semisal Smart TV OPPO yang harganya diatas 10 juta berbeda dengan vendor lain yang hadir lebih murah dengan spesifikasi rendah jadi kita perlu banyak pertimbangan lagi" ucap Aryo menjawab pertanyaan INILAHCOM saat sesi Q&A dalam peluncuran Reno5 Selasa (12/1) malam.

ezgif-1-732700d318df

Di China, OPPO sendiri sudah banyak memperkenalkan sejumlah produk IoT, seperti OPPO Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones, OPPO Watch RX, OPPO TV S1, dan OPPO TV R1. Sayangnya semua perangkat ini belum dibeberkan kapan persisnya akan dirilis atau bisa masuk ke Indonesia.

Diketahui OPPO memang telah berakselerasi ke era IoT, setelah teknologi 5G dan AI kian menyebar di seluruh dunia. Karenanya, perusahaan kini telah mengubah fokus jangka panjangnya untuk menciptakan ekosistem IoT baru, buka sekadar pembuat smartphone.

Untuk itu, OPPO akan berfokus pada tiga tema utama ke depannya, yakni hiburan pribadi, peralatan dan perabot rumah tangga pintar, serta olahraga maupun kesehatan. Secara bertahap, perusahaan akan membangun produk IoT di seputar tema ini. Tentunya dengan penyempuraan teknologi terbatu di ranah IoT persaingan akan kembali menarik dalam tahun 2021. (inilah.com)