Bus Covid Bogor Bawa 9 Penumpang, 1 Patah Tulang

Bus Covid Bogor Bawa 9 Penumpang, 1 Patah Tulang



INILAH, Bogor – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, membenarkan terjadinya kecelakaan yang melanda bus pembawa pasien Covid-19 Kota Bogor.

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 10.40 WIB. Kecelakaan tunggal itu terjadi di ruas tol Jagorawi, tepatnya di KM 42.

“Mini bus ini membawa pasien Covid-19 sebaanyak sembilan orang, kemudian setelah itu dapat keterangan dari dinas kesehatan (Dinkes) dua orang dibawa ke Lido, tujuh sekarang mash dirawat dengan lukanya,” ungkap Susatyo.


Satu orang orang mengalami patah tulang dan penumpang lainnya dicek kondisinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, pihaknya menerima informasi bus yang membawa pasien Covid-19 Kota Bogor terguling di Jagorawi kilometer 42 dan segera mengirimkan empat ambulans.

“Terdapat satu orang yang mengalami patah tulang. Selebihnya akan dicek. Seluruhnya adalah pasien Covid-19 yang akan dibawa ke fasilitas isolasi di PPSDM BNN Lido," ungkap Dedie kepada INILAH.

Dedie menambahkan, setelah itu penumpang semua dinawa ke RSUD Kota Bogor

"Sekarang sedang diobservasi di RSUD semua penumpang. Bus dievakuasi oleh Dishub Kota Bogor," tambahnya. (rizki mauludi)