Kakang Nikmati Program Timnas U-19 di Spanyol

Kakang Nikmati Program Timnas U-19 di Spanyol
Kakang Rudianto. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto mengaku tak menemui kendala saat menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional U-19 di Spanyol. Sebaliknya, pemain yang dipromosikan Persib musim ini mengaku menikmatinya. 

Kakang tak menampik pelatih Shin Tae-yong lebih fokus pada peningkatan stamina para pemain. Alhasil, program latihan yang diberikan, kerap dengan intensitas yang tinggi. 

Namun, bagi Kakang, program itu tidak membuatnya jera apalagi kapok. Kapten Garuda Select Jilid 2 ini merasa program yang diberikan memiliki manfaat yang besar baginya. 


"Selama di sini (Spanyol) kami fokus latihan. Latihan dengan intensitas tinggi dan saya menikmati menu latihan yang di berikan pelatih," ungkap Kakang dilansir laman resmi Persib, Selasa (12/1/2021). 

Kakang berharap program pemusatan latihan ini bisa membuat kualitasnya semakin meningkat. Sehingga tak hanya bisa membawa dampak positif untuk timnas, namun juga untuk Persib Bandung. 

"Dan kami di sini sudah melakoni dua kali game internal karena uji coba belum bisa dilaksanakan oleh karena adanya peraturan PSBB di sini," tutup Kakang. 

Di pemusatan latihan tersebut, tak hanya Kakang yang membawa nama Persib. Namun ada juga dua pemain lainnya. Mereka adalah Erlangga Setyo dan Bayu Mohamad Fiqri.

Beckham Putra sempat bergabung dengan timnas U-19. Namun harus dipulangkan karena mengalami cedera meniscus saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta.(Muhammad Ginanjar)