Robert Alberts Blak-blakan Soal Pembinaan di Persib

Robert Alberts Blak-blakan Soal Pembinaan di Persib
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang tak pernah putus menyumbangkan pemainnya untuk tim nasional Indonesia. Tak hanya junior, namun juga senior. 

Terbukti, di timnas U-16 terdapat nama-nama pemain Persib. Seperti Dimas Juliono, Muhammad Valeroen, dan Diandra Diaz Dewari.

Lalu di timnas U-19, terdapat nama-nama seperti Erlangga Setyo Dwi Saputra, Kakang Rudianto dan Bayu Mohamad Fiqri. Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha pun terlibat, namun harus dipulangkan karena mengalami cedera meniscus. 


Sementara di timnas senior, terdapat nama Febri Hariyadi. Namun sejauh ini, timnas senior belum melakukan pelatihan untuk masa persiapan. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yakin tradisi untuk menyumbangkan pemain ke timnas Indonesia akan terus berlanjut hingga ke depannya. Sebab tim berjulukan Maung Bandung ini memang memiliki pemain-pemain berkualitas. 

"Saya sangat yakin dan positif dengan rencana Persib sepanjang tahun didukung tradisi kuat di Bandung dan Jawa Barat, akan terus menciptakan pemain untuk timnas U-20, U-19 dan tim lainnya. Karena memang, pembinaan yang dilakukan punya kualitas dan dedikasi, termasuk dari para pelatih mudanya," kata Robert dilansir laman resmi Persib, Selasa (12/1/2021). 

Robert juga mengatakan, pembinaan pemain muda yang dilakukan Persib melalui Diklat dan Akademi tidak hanya untuk kepentingan timnas. Skuat senior pun bisa memetik buahnya dari dua wadah tersebut. 

Seperti halnya Kakang Rudianto, Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka yang baru dipromosikan dari Persib U-20 untuk memperkuat Persib senior di musim ini. 

"Kami sudah punya beberapa pemain muda di Persib yang dibangun di Diklat sebagai wadah pengembangan pemain muda, menghasilkan tim elite yang tentu saja di masa depan juga akan membangun Persib ini sendiri," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)