Persib Diajak Tanding Lawan Arema FC

Persib Diajak Tanding Lawan Arema FC
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Persib Bandung mendapatkan ajakan untuk bertanding melawan Arema FC. Tawaran itu datang dari salah satu televisi swasta di Indonesia.

Kabarnya laga bertajuk persahabatan itu sengaja digelar sebagai upaya pihak televisi untuk membangkitkan gairah sepak bola Indonesia. Terlebih, saat ini kompetisi bergengsi di tanah air belum menemui kejelasan kapan akan digulirkan. 

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) berupaya untuk melanjutkan kompetisi yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu. Namun, harus mengalami kegagalan lantaran pihak kepolisian (Polri) tidak memberikan izin dengan alasan pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi. 


Sempat direncanakan untuk kembali dilanjutkan pada awal Februari 2021, namun sampai saat ini belum diketahui jadwal pasti serta regulasi yang diterapkan. 

PSSI baru akan membahas nasib kompetisi dalam rapat Eksekutif Komite (Exco) yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan Januari ini, atau tepat setelah PT LIB melakukan pertemuan dengan para klub kontestan. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan kabar tersebut. Namun, dia memastikan laga persahabatan melawan Arema FC batal terlaksana meski tanpa penonton.

"Jadi kondisi pada saat itu (ajakan laga persahabatan), tim sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena menunggu kepastian Liga dari PSSI dan LIB," ujar Teddy saat dihubungi, Senin (11/1/2021). 

Dengan alasan itu, lanjutnya, Persib tidak bisa menerima tawaran dari pihak televisi untuk melakoni laga persahabatan melawan Arema FC. Sehingga pada akhirnya laga tersebut batal terlaksana. 

"Selain itu, tim Arema juga belum latihan juga. Jadi secara teknis memang tidak bisa dilakukan," jelasnya. 

Teddy juga tidak bisa memastikan bahwa laga tersebut bisa digelar di kemudian hari atau setelah pandemi Covid-19 berakhir. Yang pasti, menurutnya, kedua tim harus benar-benar memiliki kesiapan. 

"Bagaimana mau menjadwalkan ulang laga persahabatan apabila tim-timnya belum ada yang mulai latihan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)