Peringati Harlah ke-48, DPC PPP Kota Bogor Gelar LKKD

Peringati Harlah ke-48, DPC PPP Kota Bogor Gelar LKKD
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor menggelar Latihan Kepeminpinan Kader Dasar (LKKD) dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PPP ke 48 tahun, yang dilaksanakan di Hotel Bogor Icon, Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (10/1/2021).

"Untuk PPP di Kota Bogor, saya tegaskan, agenda Pilkada Kota Bogor harus disiapkan sejak saat ini karena PPP di Kota Bogor harus menjadi pemenang Pilkada. Pada Pileg ke depan, kursi DPRD Kota Bogor yang saat ini ada lima kursi, maka harus ditambah minimal dua kali lipatnya," kata Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Yasin.

Dia melanjutkan, PPP di Kota Bogor memiliki potensi besar dan pada Pilkada nanti, PPP harus jadi pemenang bukan sebagai penonton. 


"Maka, harus dirapatkan barisan dengan semangat dan tetap melakukan silaturahim dengan semua kalangan," tambahnya.

Bupati Bogor itu juga memberikan arahan agar PPP di Kota Bogor terus menyolidkan seluruh kalangan dari kalangan ulama, ibu-ibu, dan utamanya kaum milenial. Semua sebetulnya potensi itu bisa dijaring tapi harus juga dengan solidaritas partai sendiri. 

"Kalau hari ini PPP harus sukses di Pilkada dan Pileg, keduanya harus diraih dengan maksimal. Maka harus dilakukan persiapan persiapan dari sekarang untuk menyambut agenda politik ke depan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan saat ini PPP Kota Bogor sedang fokus membenahi stuktur dan memberikan wawasan tentang politik kepada kader. Oleh karena itu, PPP memberikan pendidikan kepada pengurus dan kader dalam LKKD. 

"Kegiatan LKKD ini dalam memanaskan mesin partai, memberikan pembekalan soal wawasan partai, kebijakan DPP yang di transfer ke DPW dan DPC, termasuk kebijakam hasil mukatamar partai," tuturnya.

Zaenul menjelaskan, pembekalan tentang strategi partai menghadapi pemilu di era kekinian, era digitalisasi dan milenial. Pihaknya mengundang ahli praktisi atau pakar IT untuk memberikan ilmu bagi para kader PPP di Kota Bogor. Ia berharap, kader PPP semakin cerdas dan stuktur PPP semakin solid sehingga mampu menghadapi agenda politik kedepan dengan percaya diri serta optimis. (Rizki Mauludi)