Pemkot Bogor Akan Perbanyak Tempat Wisata Alam

Pemkot Bogor Akan Perbanyak Tempat Wisata Alam
istimewa



INILAH, Bogor - Beberapa waktu lalu, Pemkot Bogor mengucurkan dana hibah sebesar Rp2,8 miliar untuk membangun lokasi wisata Mulyaharja. Di tempat wisata itu dibangun jembatan yang terbuat dari kayu membentang dari pemukiman warga hingga ke tengah hamparan sawah.

"Ke depan tempat wisata seperti di Mulyaharja ini akan diperbanyak. Ini untuk menjadikan Kota Bogor sebagai destinasi wisata di tengah pandemi yang aman dan nyaman," kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat rapat pengarahan di tempat wisata alam Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (6/1/2021).

Dia mengatakan, hibah melalui Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kelurahan Mulyaharja ini bisa terwujud karena adanya kolaborasi antara dinas dengan warga. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Atep Budiman mengatakan hibah dari APBD itu merupakan bagian dari klaster pemulihan ekonomi di masa pandemi. 

"Pemanfaatan lahan pertanian untuk wisata alam juga banyak dilakukan di daerah lain. Salah satunya di Svargabumi, Magelang. Karena potensi di Kota Bogor karakternya hampir mirip dengan Swargabumi, kami punya view Gunung Salak, sawah-sawah, kalau malam hari juga bagus," jelasnya.

Dia melanjutkan, pihaknya bekerja sama dengan pemilik lahan dan petani agar tidak mengganggu pokok usaha pertanian. (Rizki Mauludi)