Miris, Ini Kondisi Skuat Persib Akibat Tidak Adanya Kompetisi

Miris, Ini Kondisi Skuat Persib Akibat Tidak Adanya Kompetisi
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts blak-blakan mengenai kondisi para pemainnya saat ini. Terutama di tengah ketiadaan kompetisi.

Kompetisi bertajuk Liga 1 2020 itu sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Sempat direncanakan akan berlanjut Februari 2021, namun hingga saat ini belum ada kepastian lebih lanjut. 

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), baru akan akan membahas nasib kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu pada pertengahan Januari ini. 


"Para pemain tidak termotivasi, pemain murung, banyak juga dari mereka mengalami masalah finansial," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Bahkan, kata Robert, kondisi ini juga berlaku untuk ofisial hingga staf pelatih. Sebab selama ini, lanjutnya, sepak bola menjadi kegiatan utamanya. 

"Bukan hanya pemain, kami juga berbicara dengan banyak staf dan juga tim pelatih," tuturnya.

Robert menilai bahwa pihaknya adalah korban dari kebijakan otoritas sepak bola di Indonesia. Terbukti, sudah beberapa kali penyelenggaraan kompetisi batal terlaksana. 

"Seperti yang pernah saya katakan, kami adalah korban dari kebijakan pihak otoritas di Indonesia, pihak otoritas sepak bola," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)