Ini yang Ditakutkan Pirlo dari AC Milan

Ini yang Ditakutkan Pirlo dari AC Milan



INILAH, Milan - San Siro adalah stadion penuh kenangan bagi Andrea Pirlo. Ada satu hal yang dia takutkan soal AC Milan. Apa itu?

Bagi Andrea Pirlo, pertandingan ini membangkitkan kenangan masa lalunya. Bersama AC Milan, dia main dan memenangkan banyak gelar. Di San Siro, dia memenangkan scudetto terakhir bersama I Rossonero.

Ada yang ingin dia jaga dalam big match AC Milan lawan Juventus ini. Andrea Pirlo ingin mengawal mimpi Juventus tetap hidup. Caranya, dengan mengalahkan AC Milan. Tambahan tiga poin akan membuat ketinggalan bisa dipertipis. Saat ini, Juventus, klub yang dia tangani, tertinggal 10 poin di belakang Milan.


Andrea Pirlo menghadapi masalah besar dalam laga kali ini. Striker Alvaro Morata tak bisa dimainkan. Ada kemungkinan, dia bakal menduetkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan. Selain itu, dua gelandang sayap, Alex Sandro dan Juan Cuadrado pun tak bisa main karena positif Covid-19.

Tapi, bukan hanya soal kondisi timnya yang membuat Pirlo khawatir. Yang membuatnya ketar-ketir juga adalah karena lawan yang akan dihadapi adalah AC Milan.

Ada satu kekuatan AC Milan yang membuatnya risau. "Kami harus waspada. Pasalnya, mereka sangat bagus dalam merebut bola. Mereka juga mampu berlari mengisi ruang dan mencetak gol hanya dengan beberapa kali perpindahan bola. Kami harus menghindari banyak kesalahan dan bermain bagus jika tak ingin menderita," ujar Pirlo.

Meski begitu, dia menegaskan Juventus datang ke San Siro untuk memainkan langgamnya. "Saya ingin melihat Juventus yakin dengan kekuatannya, menghadapi Milan yang secara fisik dan mental bagus. Ini akan jadi pertarungan taktis. Kami harus memimpin lebih dulu karena mereka bagus dalam serangan balik," katanya pula.