Atasi Rasa Bosan, Saiful Memilih Bermain PS

Atasi Rasa Bosan, Saiful Memilih Bermain PS
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Saiful mengaku memiliki cara tersendiri untuk mengatasi rasa bosan di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, kondisi itu membuat beberapa kegiatan termasuk kompetisi harus terhenti. 

Bahkan, kompetisi bertajuk Liga 1 2020 itu sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Sempat diputuskan untuk dilanjutkan pada awal Februari 2021, namun baru sebatas wacana. 

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), baru akan akan membahas nasib kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu pada pertengahan Januari ini. 


Saiful mengaku memilih untuk bermain gim playstation (PS) untuk mengatasi rasa bosan itu. Menurutnya, bermain PS tak hanya mampu mempertahankan motivasi, tetapi juga bisa mengembalikan suasana kompetisi. 

"Cara saya mengatasi kejenuhan, saya bermain PS di rumah. Gim sepak bola masih menjadi favorit saya, karena seru dan juga menyenangkan," ungkap Saiful dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, pemain jebolan Diklat Persib yang baru dipromosikan musim ini tak meninggalkan kewajibannya. Yakni tetap menjalankan latihan meski secara mandiri.

Pasalnya, lanjutnya, latihan itu akan membuat kondisinya terjaga. Sehingga ketika tim kembali berkumpul untuk berlatih bersama, Saiful tak mengalami kesulitan untuk mengikutinya. 

"Alhamdulillah sejauh ini latihan mandiri berjalan lancar. Saya juga terkadang berlatih dengan bola untuk menjaga sentuhan supaya tidak kaku," katanya. (Muhammad Ginanjar)