Kandidat Ketua DPD PAN Kota Bogor Dorong Kader Muda Maju di Pileg

Kandidat Ketua DPD PAN Kota Bogor Dorong Kader Muda Maju di Pileg
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus meramaikan bursa pencalonan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bogor periode 2021-2026. 

Rifki yang saat ini mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kota Bogor dari PAN itu mentargetkan apabila terpilih menjadi ketua DPD PAN Kota Bogor akan mendorong anak muda untuk maju di pemilihan legislatif (Pileg) Kota Bogor mendatang.

Pemilihan ketua DPD PAN tersebut akan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Bogor yang akan diselenggarakan pada Januari 2021 ini. Pendaftaran calon ketua DPD PAN itu sudah di buka sejak 28 Desember 2020 dan ditutup pada 4 Januari 2021.


Rifki mengaku menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua. Dia mengatakan hal itu terdorong dengan keinginan untuk berbuat lebih banyak untuk partai yang telah membesarkan dirinya di dunia politik. 

"Niat utamanya ingin berbuat lebih banyak untuk partai dan merapihkan kepengurusan mulai dari pengurus harian sampai tingkat ranting, serta membuka peluang sebesar-besar nya bagi milenial atau anak muda untuk bergabung dalam ke pengurusan Partai," ungkap Rifki kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Rifki menambahkan, dirinya juga apabila terpilih menjadi ketua DPD ingin menjaring potensi-potensi anak muda untuk bergabung dengan PAN dan menyiapkan sebagai kader yang tangguh dan siap di adu dalam kontestasi pileg maupun pilkada nanti. 

"Intinya kader PAN harus siap turun menyapa, mendengar dan siap memberikan solusi bagi masyarakat," tegas wakil Sekretaris DPD PAN Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua OC Pemilihan Ketua DPD PAN Kota Bogor Gumilar Nugraha menuturkan sejak pembukaan pendaftaran sudah ada 16 pendaftar. Sebanyak 15 orang di antaranya mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi berkas.

Usai penutupan pendaftaran, pihaknya menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang akan melakukan verifikasi persyaratan dari para calon, termasuk menentukan jadwal Musda. (Rizki Mauludi)