Komisi IV DPRD Kota Bogor Dorong Satgas Covid-19 Lakukan Langkah Konkret

Komisi IV DPRD Kota Bogor Dorong Satgas Covid-19 Lakukan Langkah Konkret
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor meminta Satgas Covid-19 dan Pemkot Bogor melakukan langkah konkret untuk penanganan Covid-19 Kota Bogor. 

Anggota Komisi IV Akhmad Saeful Bakhri mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Bogor hingga saat ini masih relatif tinggi. Dua hari awal tahun ini, kasus Covid-19 di Kota Bogor muncul 144 kasus positif pada Sabtu (2/1/2021). Bahkan, kasus Covid-19 di Kota Bogor menembus 5.558 kasus dengan 1.030 orang berstatus positif aktif dan 131 orang meninggal dunia.

"Berdasarkan grafik, kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kota Bogor masih menunjukkan peningkatan dan belum terlihat kendali," ungkap Saeful, Minggu (3/1/2021).


Saeful melanjutkan, penanganan pandemi ini tentu bukan hanya tugas dan tanggung jawab Dinas Kesehatan (Dinkes) saja. Namun, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama seluruh perangkat daerah yang secara formal tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Bogor.

"Kami sangat mengapreasi berbagai upaya, terobosan dalam percepatan penanganan yang telah dilakukan. Salah satu terobosan Dinkes Kota Bogor yaitu dengan mendapatkan bantuan hibah satu unit mobil test PCR dari BPPT, yang apabila dinominalkan sangat menghemat anggaran APBD," ucapnya. 

Dia mendukung, langkah Satgas Covid-19 yang menunjukkan komitemen tinggi untuk penanggulangan Covid-19, dengan tidak semata-mata mengandalkan APBD Kota Bogor yang relatif terbatas. (Rizki Mauludi)