Nah...Persib Tak Tutup Pintu Jika Ada Pemain Mau Hengkang

Nah...Persib Tak Tutup Pintu Jika Ada Pemain Mau Hengkang



INILAH, Bandung - Persib Bandung menjadi satu di antara tim peserta Liga 1 2020 yang masih sanggup mempertahankan para pemainnya. Tak hanya lokal, namun juga pemain asing.

Padahal hampir sebagian besar para tim peserta sudah kehilangan para pemainnya akibat ketidakjelasan kompetisi. Terutama untuk pemain asing. 

Terbukti, total pemain asing yang hengkang sudah mencapai lebih dari 20 pemain. Terakhir, dilakukan pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid. 


Selain ketidakjelasan kompetisi, para pemain asing ini tak sanggup menerima potongan gaji. Sesuai dengan keputusan PSSI, setiap klub diperbolehkan membayar para pemainnya sebesar 25 persen dari totak gajinya setiap bulannya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan alasan para pemainnya tetap memilih bertahan bersama timnya. Kontrak menjadi penyebabnya.

"Mereka kan masih terikat kontrak dengan Persib," ujar Teddy saat dihubungi. 

Meski demikian, Teddy Tjahjono memberikan peluang kepada pemainnya untuk hengkang dari Persib Bandung. Sebab dia juga memahami, tidak ada kompetisi yang dijalani di Indonesia. 

"Apabila ada yang tertarik, kita bisa diskusikan dengan mekanisme yang lazim di sepak bola," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)