Setia Bersama Borneo FC, Diego Michiels Perpanjang Kontrak

Setia Bersama Borneo FC, Diego Michiels Perpanjang Kontrak



INILAH, Jakarta - Borneo FC tampak serius dalam mempertahankan sejumlah pilar pentingnya untuk kompetisi Liga 1 Indonesia dan kini resmi memperpanjang kontrak Diego Michiels hingga Juni 2023.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Sabtu (02/01/2021), alasan manajemen Borneo FC mengikat Diego selama dua tahun karena mampu tampil konsisten selama membela tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Bahkan dia didaulat sebagai kapten tim.

"Selama di Borneo, Diego selalu menunjukkan bahwa dia selalu bekerja keras. Terlebih, dia mengemban tugas sebagai kapten yang saya rasa membuat dia berkembang baik di dalam maupun luar lapangan. Hal ini yang menjadi pertimbangan kita untuk memperpanjang dia lagi," kata Presiden Borneo FC Nabil Husein.

Sebelumnya, Borneo FC juga telah mengikat empat pemain yakni Terens Puhiri, Andika Kurniawan, Javlon Guseynov, dan Nuriddin Davronov.

Kini sudah lima orang yang menjadi pilar penting di skuad asuhan Mario Gomez untuk kompetisi mendatang. Nabil berharap baik Diego maupun pemain lainnya bisa membantu Borneo FC bersaing di papan atas dan mempersembahkan gelar juara.

"Harapannya, semoga dia bisa memimpin tim ini lebih baik lagi dan mampu membuat Borneo menjuarai kompetisi,” kata Nabil menambahkan.

Perpanjangan kontrak ini tentu disambut gembira oleh Diego. Lama berada bersama Skuat Pesut Etam membuat Diego merasakan kehangatan sebuah keluarga di dalamnya, terlebih dia telah berseragam Oranye sejak 2015.

Diego pun bertekad ingin membawa Borneo FC menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia dan membawa tim asal Kalimantan Timur tersebut bisa tembus ke kompetisi level Asia di musim depan.

"Alhamdulillah, senang banget dikasih kesempatan dan dapat kepercayaan untuk masih main di Borneo FC untuk dua tahun lagi. Masuk di tahun keenam ini, mudah-mudahan saya dan tim makin semangat kerja keras di lapangan supaya bisa bikin Borneo makin Manyala FC," kata dia.

"Semoga kami semua bisa mendapatkan juara lanjutan kompetisi nanti dan bisa membawa Borneo ke AFC. Kita buktikan bahwa Borneo bisa," pungkas Nabil.