Man City Kehabisan Pemain Setelah Dilanda Covid-19

Man City Kehabisan Pemain Setelah Dilanda Covid-19



INILAH, Manchester- Liga Premier Inggris mengumumkan laga antara Everton melawan Manchester City di Goodison Park, Selasa (29/12) dini hari WIB ditangguhkan. Skuat Man City kehabisan pemain menyusul merebaknya kasus Covid-19.

Hal itu diputuskan selepas pertemuan Dewan Pimpinan Liga Premier menyusul permintaan dari kubu City untuk penundaan pertandingan karena pada Senin pagi waktu setempat banyak hasil positif dalam tes COVID-19 di skuatnya.

Sebelumnya, pada Hari Natal, City mengkonfirmasi Gabriel Jesus dan Kyle Walker positif terjangkit COVID-19 serta dua staf pelatih mereka.

Pihak City tak mengungkapkan berapa banyak kasus positif COVID-19 baru di dalam skuatnya maupun individu yang bersangkutan, tetapi menyatakan telah menutup markas latihan mereka, Etihad Campus.

"Dewan sepakat untuk menjadwal ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dan tes lebih lanjut akan dilakukan besok," demikian pernyataan laman resmi Liga Premier.

Dengan demikian laga Everton vs City menjadi pertandingan kedua di Liga Premier musim ini yang ditangguhkan karena pandemi COVID-19 setelah sebelumnya hal serupa terjadi dengan Newcastle United yang meminta penangguhan laga tandang melawan Aston Villa pada awal Desember.

Sejumlah pertandingan liga-liga di bawah Liga Premier juga ditangguhkan dalam periode jadwal Natal karena meningkatnya kasus positif di antara para pemain.

Everton saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi 29 poin, tiga poin di belakang Liverpool, dan City di urutan keenam dengan 26 poin serta satu laga simpanan.