Hari Ini Satpol PP Mulai Terapkan Sanksi Denda

Hari Ini Satpol PP Mulai Terapkan Sanksi Denda
istimewa



INILAH, Bogor - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menerapkan sanksi denda bagi wisatawan yang tidak membawa hasil rapid anti gen atau hasil swab PCR. D menerapkan sanksi denda ini, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Satpol PP Kota Bogor sudah melakukan sosialisasi Akbar ke tempat-tempat wisata pada Kamis (24/12/2020).

 

Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach mengatakan, pihaknya pada Kamis (24/12/2020) kemarin sudah melakukan patroli serta imbauan kepada beberapa tempat wisata oleh pihaknya.


 

"Kemarin sembari sosialisasi, kami memastikan pengunjung luar Kota Bogor membawa surat hasil swab anti gen," ungkap Agus kepada INILAH pada Jum'at (25/12/2020).

 

Agus melanjutkan, dihari pertama ada rombongan dari Bandung untuk masuk Kebun Raya Bogor (KRB ) tidak membawa hasil swab tes. Sebagian sudah bawa dan sebagiannya belum membawa hasil swab tes atau rapid anti gen bersatu agar tetap mengembangkan.

 

"Kami akan terapkan sanksi mulai tanggal 25 Desember 2020 ini. Mudah-mudahan bisa menekan angka Covid-19," tambahnya.

 

Agus menjelaskan, total pihaknya menerjunkan 60 personil untuk pengawasan tempat wisat, karena untuk menekan penyebaran Covid-19. Pihaknya juga dibantu TNI Polri dan unsur stekholder lainnya.

 

"Ya, 60 personil kami ini ada yang duduk seperti biasa berjaga hingga ada yang berpatroli keliling," pungkasnya. (rizky mauludi)