Mulai Boxing Day Penonton Hanya Boleh Hadir di Liverpool dan Everton

Mulai Boxing Day Penonton Hanya Boleh Hadir di Liverpool dan Everton
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Pengklasifikasian baru yang diberlakukan pemerintah Inggris mulai Boxing Day atau 26 Desember mendatang penonton hanya diperbolehkan hadir di pertandingan kandang Liga Premier Inggris dua klub saja yakni Liverpool dan Everton.

Pasalnya, Brighton & Hove Albion serta Southampton mendapati wilayahnya mulai masuk klasifikasi Tier 4 per 26 Desember 2020 pukul 1.00 dini hari setempat, karena lonjakan kasus Covid-19 di wilayah masing-masing.

Brighton dan Southampton termasuk dalam sejumlah wilayah di bagian timur, tenggara dan barat daya Inggris yang masuk klasifikasi Tier 4 berdasar pengumuman Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Rabu waktu setempat.


Menurut Hancock kasus Covid-19 di negaranya meningkat hingga 57 persen pekan lalu dan angka perawatan di rumah sakit mencapai level tertinggi sejak April 2020.

Tier 4 merupakan klasifikasi baru dari pembagian wilayah pencegahan Covid-19 yang diumumkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Sabtu (19/12).

Hal itu tidak lepas dari munculnya varian baru Covid-19 yang mendorong lonjakan infeksi ke level tertinggi anyar.

Dengan demikian, hanya Liverpool dan Everton saja, yang diperbolehkan mengisi stadion masing-masing dengan kehadiran maksimal 2.000 penonton untuk pertandingan berikutnya.

Dalam rangkaian laga Boxing Day, Everton tidak bermain di kandang dan harus melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane.

Sedangkan Liverpool baru main sehari kemudian saat menjamu West Bromwich Albion di Anfield, membuat itu menjadi satu-satunya pertandingan yang dihadiri penonton akhir pekan ini. (antara)