Robert Larang Skuat Persib Rayakan Tahun Baru

Robert Larang Skuat Persib Rayakan Tahun Baru
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kota Bandung mengenai keputusannya melarang warganya menggelar perayaan pesta pergantian tahun.

 

Pasalnya kata Robert, keputusan pelarangan itu bertujuan untuk menekan kasus positif Covid-19 yang saat ini dinilai terus mengalami peningkatan. 


 

Pelatih asal Belanda ini pun berharap para pemainnya menyatakan dukungannya. Sehingga kasus positif Covid-19 bisa mengalami penurunan. 

 

"Jika ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya, kami akan mengikutinya. Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Robert dilansir laman resmi Persib. 

 

Pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan kasus Covid-19 ini sangat sensitif terutama bagi pemainnya. Terbukti kala itu, seorang pemainnya Wander Luiz dinyatakan positif terpapar virus yang berawal dari Wuhan, China ini. 

 

Namun penyerang asal Brasil itu mampu melewatinya dengan baik hingga akhirnya dinyatakan negatif usai menjalani karantina selama 14 hari. 

 

Saat menjalani karantina, Wander Luiz sama sekali tidak mengalami keluhan hingga pada akhirnya kembali berlatih bersama tim Pangeran Biru pada September lalu. 

 

"Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik," katanya.(Muhammad Ginanjar)