Pemkab Bandung Barat Belum Putuskan Terapkan Rapid Test Antigen Bagi Wisatawan

Pemkab Bandung Barat Belum Putuskan Terapkan Rapid Test Antigen Bagi Wisatawan
istimewa



 

INILAH, Ngamprah- Libur Natal dan tahun baru 2021, Pemkab Bandung Barat (KBB) belum memastikan bakal menerapkan eapid test antigen bagi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Lembang. 

 


"Rapid test antigen kita lihat dulu satu atau dua hari ke depan. Kita lihat bagaimana ramainya pengunjung," kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Senin (21/12/2020).

 

Menurutnya, meskipun Gubernur Jawa Barat sudah memutuskan wisatawan yang datang ke Jawa Barat harus rapid test antigen, namun jika kunjungan wisatawan ke Bandung Barat sepi kemungkinan rapid test antigen tidak akan dilakukan. 

 

Ia mengungkapkan, saat ini wisatawan masih bebas berkunjung ke objek wisata di Bandung Barat, terutama Lembang tanpa harus melakukan rapid test. Kendati begitu, penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilakukan. 

 

"Untuk saat ini tidak dulu (rapid test antigen). Yang penting protokol kesehatannya saja diterapkan dengan disiplin," ujarnya. 

 

Makanya, pelaksanaan rapid test antigen sangat ditentukan dengan jumlah kunjungan ke objek wisata yang ada di KBB. (ahmad sayuti)