Polsek Cigugur Rutin Gelar Operasi Yustisi Ingatkan Warga Terkait Protokol Kesehatan

Polsek Cigugur Rutin Gelar Operasi Yustisi Ingatkan Warga Terkait Protokol Kesehatan
istimewa



INILAH, Bandung - Polres Ciamis melalui Polsek Cigugur menggelar Operasi Yustisi secara rutin di wilayah hukumnya. Operasi tersebut, dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Kapolsek Cigugur AKP Rokhani mengatakan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Total, belasan warga yang tidak taat terhadap protokol kesehatan terjaring dalam operasi tersebut.


"Sebanyak 11 warga kami berikan tindakan langsung. Mereka kami berikan tindakan berupa teguran lisan karena tidak membawa dan menggunakan masker secara benar," ucap Rokhani dalam keterangan persnya, Minggu (20/12/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan, diharapkan dengan adanya kegiatan tesebut secara rutin, dapat memberikan pemahaman sekaligus, peringatan bagi masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

"Semoga dengan Operasi Yustisi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun di kehidupan sehari-hari, guna membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkas Erdi. (Ridwan Abdul Malik)