Abdul Aziz Sebut Pemain Indonesia U-20 Miliki Potensi Bermain di Jepang dan Eropa

Abdul Aziz Sebut Pemain Indonesia U-20 Miliki Potensi Bermain di Jepang dan Eropa
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar menilai para pemain muda di Indonesia memiliki potensi untuk bisa bermain di Eropa. Terutama di usia di bawah 20 tahun. 

Terbukti, beberapa pemain di antaranya seperti Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi yang membela tim asal Belanda, FC Utrecht. Lalu Witan Sulaeman di Serbia dengan membela FK Radnik Surdulica, hingga Brylian Aldama yang membela klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

"Sejauh ini potensi sudah ada banyak pemain-pemain di usia 20 tahun yang main di Eropa. Tapi tidak menutup kemungkinan, pemain Indonesia lainnya main di Asia seperti Jepang," kata Aziz.


Sebelumnya, Abdul Aziz dilibatkan dalam kegiatan penalty kick challenge dan coaching clinic bersama mantan penggawa Persib Bandung, Shohei Matsunaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (17/12/2020). 

Itu adalah satu bentuk kerjasama antara Provinsi Jawa Barat, Indonesia dan Prefektur Shizuoka, Jepang, yang bertemakan Since We: Meet Shizuoka. Dalam kesempatan itu, Matsunaga dibantu Aziz membagi ilmunya kepada para pemain Akademi Persib U-15. (Muhammad Ginanjar)