Survei: 93,2 Persen Warga Mengetahui Rencana Vaksinasi Covid-19

Survei: 93,2 Persen Warga Mengetahui Rencana Vaksinasi Covid-19
humas pemprov jabar



INILAH, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah melakukan survei terkait vaksinasi. Survei yang dilakukan pada 3 Desember sampai 10 Desember 2020 melibatkan 1.086 responden. Hasilnya, 93,2 persen responden mengetahui rencana vaksinasi COVID-19. 

“Dari hasil survei juga hanya 14 persen responden yang tidak mau divaksin, jadi mayoritas warga itu mau divaksin dan masih menunggu kabar, kira-kira begitu, jadi edukasi (pemberian) vaksin sudah sangat baik,” ucapnya. 

Kang Emil mengajak semua pihak, khususnya media massa, untuk intens meningkatkan sosialisasi dan edukasi soal vaksinasi. Ia juga menegaskan, alasannya menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 adalah menjawab kekhawatiran masyarakat akan vaksin. 


“Kami pun akan jujur kalau sakit kalau gagal kami akan sampaikan karena ini menyangkut kesehatan dan nyawa manusia. Kalau berhasil pun bisa lihat kondisi kami (relawan vaksin dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jabar) karena kami pengambil keputusan. Kami pemerintah dan kami juga relawan. Saya bertanggung jawab secara pribadi lahir batin terkait transparansi dampak terkait vaksin ini,” katanya.