Ronaldo Sia-siakan Penalti Saat Juventus Ditahan Seri Atalanta

Ronaldo Sia-siakan Penalti Saat Juventus Ditahan Seri Atalanta
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Cristiano Ronaldo harus menghadapi kenyataan tendangan penaltinya digagalkan kiper Atalanta saat Juventus ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan Serie A yang menghibur di Turin, Kamis dini hari.

Sebuah tendangan menakjubkan dari Federico Chiesa membawa sang juara Italia unggul pada babak pertama, tetapi Remo Freuler yang sempat memuntahkan bola yang membentur mistar akhirnya menyamakan kedudukan guna mmpersembahkan satu poin penting setelah turun minum.

Ronaldo menyia-nyiakan peluang emas untuk menggandakan keunggulan tuan rumah setelah tendangan penaltinya dijinakkan oleh Pierluigi Gollini yang tampil mengesankan.


Tim asuhan Andrea Pirlo itu kini menduduki urutan ketiga dengan 24 poin atau enam poin di atas Atalanta yang menempati urutan kedelapan.

Meskipun Juve tetap tak terkalahkan musim ini, mereka telah bermain imbang dalam setengah dari 12 pertandingan liga mereka sejauh ini.

"Anda mesti membawa hasil dari pertandingan-pertandingan ini," kata pelatih Juventus Andrea Pirlo kepada Sky Italia seperti dikutip Reuters.

“Kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak berhasil menuntaskannya."

Alvaro Morata membuang peluang bagus pada awal lalu ketika striker Juve itu memanfaatkan bola lepas sejauh enam meter di depan gawang yang sudah terbuka dan melakukan penyelesaian yang melebar dari gawang lawan.

Para kiper kedua tim menjadi penentu pertandingan ini. Gollini melakukan dua penyelamatan luar biasa saat mementahkan tembakan Morata pada babak kedua, sebaliknya kiper Juve Wojciech Szczesny menghalau upaya berbahaya dari Duvan Zapata, Cristian Romero dan pemain pengganti Alejandro Gomez.

“Gollini luar biasa,” kata pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. "Dia menyelamatkan penalti Ronaldo yang cuma peluang gagal satu dari seratus."

Spekulasi mengenai kemungkinan hengkangnya kapten Atalanta Gomez karena berselisih dengan Gasperini membayangi penampilan tim tamu. Pemain Argentina itu tidak tampil saat menang melawan Fiorentina dan berada di bangku cadangan saat menghadapi Juve di Turin itu.

Tetapi playmaker itu langsung membuat dampak begitu dimasukkan pada awal babak kedua. Dia beberapa kali menciptakan asis, selain juga menciptakan peluangnya sendiri. (antara)