Ketum KONI Jabar Pede Juara Umum Bisa Dipertahankan di PON 2021

Ketum KONI Jabar Pede Juara Umum Bisa Dipertahankan di PON 2021
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Bandung - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin tetap optimistis para atletnya bisa tampil maksimal di PON XX/2021 di Papua mendatang. Bahkan gelaran juara umum akan dipertahankan.

Ahmad tak memungkiri mengalami kesulitan di dua tahun terakhir ini, terutama untuk meningkatkan kualitas para atletnya. Pandemi virus corona (Covid-19) menjadi alasannya. 

"Namun dengan tata cara yang kita lakukan didalamnya, kami juga sudah mengukur tingkat kemampuan ini terpelihara atau tidak, kami menggunakan pendekatan secara science dan secara nyata," kata Ahmad usai gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Hotel Preanger, Kota Bandung pada 14-15 Desember. 


Dari hasil riset yang dilakukan, Ahmad menilai bahwa para atletnya bisa terpelihara dengan baik. Mulai dari aspek kebugaran serta kemahirannya.

"Laporan secara intensif dari pelatih maupun atlet itu sendiri berkaitan dengan kemampuan yang dimiliki presentasenya besar, masih di 90 persen keatas. Oleh sebab itu kemampuan itu mampu dipelihara," tegasnya. 

Kondisi ini, lanjutnya, berkaitan dengan dukungan yang dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui dana hibah. Sehingga para atletnya ini terpelihara dengan baik. 

"Dana hibah ini lah yang kita kucurkan kepada seluruh cabang olahraga yang mampu menyelenggarakan latihan dengan dukungan logistik yang cukup. Saya meyakini kemampuan Jabar untuk mampu mempertahankan juara di PON 2021," tegasnya kembali. (Muhammad Ginanjar)