Gagal Tembus Euro 2020, Serbia Pecat Pelatih Timnas

Gagal Tembus Euro 2020, Serbia Pecat Pelatih Timnas
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Serbia memutuskan kerja sama dengan pelatih kepala Ljubisa Tumbakovic setelah timnas negara tersebut gagal lolos ke putaran final Kejuaraan Eropa, demikian asosiasi sepak bola negara Balkan (FSS) mengumumkan pada Senin.

"FSS dan Ljubisa Tumbakovic sepakat berpisah dan kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan," kata badan sepak bola itu dalam situsnya dan dilansir Reuters.

"Wakil Presiden FSS Marko Pantelic telah memulai proses wawancara dengan kandidat pelatih timnas dan nama pengganti Tumbakovic segera diumumkan pada akhir tahun ini."


Serbia, yang belum pernah lolos ke Kejuaraan Eropa, absen di Euro 2020 setelah kalah melalui adu penalti lawan Skotlandia di babak final playoff bulan lalu.

Setelah tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, target mereka selanjutnya adalah menembus Piala Dunia 2022 di Qatar dan mereka berada di Grup A kualifikasi Eropa bersama Portugal, Irlandia, Azerbaijan dan Luksemburg.

Euro 2020 awalnya diadakan pada 12 Juni-12 Juli tahun ini, tetapi kemudian diundur setahun karena pandemi Covid-19. Turnamen ini selanjutnya akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan di 12 tempat di seluruh Eropa. (antara)