Setelah 18 Bulan Absen, Durant Comeback dan Cetak 15 Poin

Setelah 18 Bulan Absen, Durant Comeback dan Cetak 15 Poin
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Jakarta- Kevin Durant kembali ke lapangan untuk pertama kalinya dalam 18 bulan, Minggu malam dan dia senang mendapatkan kesempatan itu.

Dalam penampilan pramusim pertamanya untuk Brooklyn Nets, Durant mencetak 15 poin dalam 24 menit. Dia tidak bermain sejak mengalami patah tendon Achilles kanannya di Game 5 Final NBA 2019 saat bersama Golden State Warriors, 10 Juni 2019.

"Rasanya luar biasa, Anda tahu, bisa kembali ke rutinitas dan kembali ke lapangan dan merasa seperti pemain lagi," kata Durant setelah kemenangan kandang Brooklyn 119-114 atas Washington Wizards seperti dikutip Reuters, Senin. "Saya tidak berpikir bermain bagus. Saya merasa memiliki momen yang kuat."


Durant (32), menghasilkan 5 dari 12 tembakan dan mengumpulkan tiga rebound dan tiga assist.

Mungkin yang paling mengejutkan, pemain yang 10 kali tergabung di All-Star dan masuk NBA pada 2007 itu terkena kasus cemas sebelum pertandingan.

"Saya cemas, gugup," kata Durant. "Saya memvisualisasikan momen ini begitu lama, sembilan, 10 bulan berpikir tentang bagaimana saya akan berada di tahap selanjutnya dalam karier saya. Saya merasa seperti sedang mengunyah. Terutama ketika COVID melanda, saya sangat frustrasi. Saya tidak melihat kapan musim akan dimulai di masa depan."

Pelatih baru Nets, Steve Nash, mengaku terkesan dengan pencapaian Durant.

"Sungguh luar biasa, dia berada pada levelnya," kata Nash tentang Durant. "Ini luar biasa. Ini adalah cedera yang hanya bisa ditaklukkan oleh sedikit orang. Jadi agar dia bisa berada di posisi ini, dia melakukan semua yang kami minta."

Durant merupakan juara NBA dua kali dan memenangkan satu-satunya penghargaan MVP pada 2013-2014 saat menjadi bagian Oklahoma City Thunder. Dia memiliki rata-rata 27 poin dan 7,1 rebound selama 12 musim (849 pertandingan) dengan Seattle SuperSonics, Thunder dan Warriors.

Dia membawa timnya di NBA dengan mencetak empat poin terakhir pada 2013-2014 bersama Thunder, ketika dia mencetak 32 poin dalam karier terbaiknya per pertandingan.

Durant meninggalkan Warriors pada musim panas 2019, menerima kontrak free agen selama empat tahun senilai 164 juta dolar AS dari Nets dalam kesepakatan jual beli.