Ditangani Langsung Shin Tae-yong, Ini Ungkapan Kakang

Ditangani Langsung Shin Tae-yong, Ini Ungkapan Kakang
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Rasa senang diungkapkan bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto. Pasalnya dia bisa merasakan dilatih secara langsung oleh Shin Tae-yong dalam program pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-19 di Jakarta. 

Pelatih asal Korea Selatan itu baru tiba di Indonesia pada Jumat (11/12/2020) kemarin dan langsung memimpin sesi latihan timnas U-19 pada Sabtu (12/12/2020). 

Menurut Kakang, Shin Tae-yong memiliki karakter yang kuat. Selain itu, mantan pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia ini juga merupakan sosok yang tegas. 


"Coach Shin melatihnya sangat tegas, intensitas tinggi setiap hari, secara tidak langsung itu berpengaruh terhadap mentalitas saya dan juga pemain lainnya," ungkap Kakang dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, Kakang memastikan karakternya itu membuat kepercayaan dirinya meningkat. Terutama untuk menunjukan kualitas yang dimiliki sebagai benteng pertahanan. 

"Kepercayaan diri kami lebih meningkat dari sebelumnya," katanya.

Kapten Garuda Select Jilid II ini berharap rasa kepercayaan diri itu bisa bertahan cukup lama. Sehingga dia benar-benar bisa menjadi bagian dari Indonesia saat menjalani Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021. 

"Mudah-mudahan kami bisa terus ber-progress dan lebih meningkat lagi bersama Coach Shin," harap Kakang. 

Kakang sebenarnya masuk dalam daftar pemain Garuda Select III. Tim asuhan Denis Wise itu menjalankan programnya di Inggris. Namun, Kakang memilih untuk bertahan di Indonesia untuk menjalani pemusatan bersama timnas U-19. (Muhammad Ginanjar)