Tidak Ada Penunjukan Plt Sekda, Balai Kota Ditutup Tiga Hari dan Disemprot Disinfektan

Tidak Ada Penunjukan Plt Sekda, Balai Kota Ditutup Tiga Hari dan Disemprot Disinfektan
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan Sekda Syarifah Sofiah Dwikorawati masih bisa bertugas meski tengah menjalani isolasi mandiri dikediamannya. Untuk itu, Bima tidak akan menunjuk Plt Sekda Kota Bogor. 

"Untuk Bu Sekda tidak ada plt, masih bisa mengerjakan tugas dari rumah dan Dinkes masih menelusuri kontak eratnya," ungkap Bima, Senin (14/12/2020).

Bima melanjutkan, memang saat ini kondisi Kota Bogor tengah banyak yang terpapar Covid-19. 


"Ya, dimana-mana seluruh Kota Bogor begitu, mau pejabat dan masyarakat, sampai Kadispora Kota Bogor juga kena. Sekarang harus hati-hati, pejabat sudah banyak yang bertumbangan terpapar Covid-19," tuturnya.

Dia mengaku, Senin sore ini akan mengumumkan langkah-langkah seperti apa.

"Yang pasti perkantoran dan keluarga harus lebih ketat lagi diawasi," tambahnya.

Sementara itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung perkantoran Balai Kota Bogor pada Senin (14/12/2020) siang.

"Kami melakukan penyemprotan desinfektan untuk memutus dan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan Balai Kota Bogor. Selain gedung Balai Kota Bogor ada gedung kemuning gading, gedung eks dewan dan gedung disekitar yang masih dalam komplek Balai Kota Bogor disemprot oleh kami," ungkap tim penyemprotan disinfektan BPBD Kota Bogor Jarwo.

Dia melanjutkan, gedung di lingkungan Balai Kota Bogor juga ditutup selama tiga hari mulai Senin (14/12/2020) hingga Rabu (16/12/2020) mendatang.

"Ya tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19. Pegawainya menjalani WFH (work from home)," pungkasnya. (Rizki Mauludi)