Motor Listrik United T1800 Meluncur, Ini Harganya

Motor Listrik United T1800 Meluncur, Ini Harganya
istimewa



INILAH, Jakarta - PT Terang Dunia Internusa (TDI) resmi meluncurkan sepeda motor listrik bernama United T1800. Di bawah brand United E-Motor, sepeda motor tanpa emisi ini ditawarkan dalam jumlah terbatas dengan harga spesial Rp24,5 juta.

Dikenal sebagai produsen sepeda dengan merek United, TDI memiliki dua divisi yakni United Bike dan United E-Series. United E-Motor akan menjadi merek baru di bawah bendera TDI sekaligus menjadi menjadi authorized distributor dari roda dua motor listrik di Indonesia.

"Kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik stylish, futuristik dan ramah lingkungan. Sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung Program Langit Biru dari pemerintah Indonesia," kata Direktur TDI Henry Mulyadi, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM..


Dia menjelaskan bahwa United T1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi dari brand ternama Bosch 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W.

Kapasitas baterai lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100 persen dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50-60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Motor listrik United hanya memerlukan biaya setrum Rp2.700 untuk satu kali pengisian dengan waktu pengisian listrik minimal 4 jam. Dengan sekali isi, daya jelajah yang bisa ditempuh mencapai 65 kilometer dengan mode kecepatan normal.

Dari sisi perawatan, motor listrik ini diklaim mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan servis rutin ke bengkel seperti layaknya sepeda motor konvensional.

United T1800 memiliki sejumlah fitur unggulan seperti panel display full digital, lampu LED, tombol star/stop engine, speaker (bisa dihubungkan ke smartphone melalui koneksi Bluetooth), USB Port, 3 mode kecepatan, mode mundur, alarm, saklar panel, rem cakram depan dan belakang, swing arm seperti pada motor besar, dan racer sound mode yang menghasilkan suara seperti motor balap.

Dalam peluncuran kali ini, United T1800 ditawarkan dengan pilihan warna hitam doff. Untuk saat ini, pelayanan penjualan dan purnajual United E-Motor tersedia di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Sedangkan untuk wilayah lain di seluruh Indonesia tengah dipersiapkan.

Pihak TDI menargetkan jika United T1800 bakal mampu terjual hingga 500 unit per bulan dengan komposisi kontribusi penjualan online 70 persen dan 30 persen offline. (inilah.com)