Pendukung Trump Belum Legowo Masih Ada Penolakan

Pendukung Trump Belum Legowo Masih Ada Penolakan
Presiden AS Donald Trump. (Antara Foto)



INILAH, Washington - Para pendukung Donald Trump nampaknya masih belum legowo menerima kemenangan presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden.

Pendukung Trum berunjuk rasa di seluruh Amerika Serikat, Sabtu (12/12/2020) memprotes hasil pilpres AS 2020. Mereka menuding Joe Biden melakukan kecurangan dalam pilpres AS.

Penyelenggara unjuk rasa bertajuk Stop The Steal, masih terkait dengan kelompok pro-Trump yang dipimpin politikus konservatif Roger Stone, serta kelompok gereja mengajak para pendukung untuk melakukan aksi 'Jericho Marches' serta doa bersama.


Lebih dari 50 putusan pengadilan federal dan negara bagian memberikan kemenangan bagi Biden. Mahkamah Agung AS pada Jumat lalu menolak gugatan yang diajukan Texas.

"Apa pun keputusannya kemarin, semua orang menarik napas dalam-dalam," kata Mike Flynn, veteran jenderal Angkatan Darat yang juga mantan penasihat keamanan nasional Trump, yang ikut berunjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Agung, dikutip dari Reuters, Minggu (13/12/2020).

Unjuk rasa juga digelar di Negara Bagian Georgia, Pennsylvania, Michigan, Wisconsin, Nevada, dan Arizona, wilayah di mana kubu Trump memperjuangkan suara mereka melalui gugatan hasil pilpres. [wll]